Letkol Inf Andi Tekankan Anggotanya Untuk Jauhi Narkoba

Posted by kodimkaranganyar on Juli 29, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar – Antisipasi penyalahgunaan narkoba anggotanya Kodim 0727/Karanganyar Gelar Penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Penyuluhan tersebut dilaksanakan di garasi Makodim. Senin (29/7)

Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. menyampaikan Kami tidak ingin anggota dari Kodim Karanganyar ada yang menyalahgunakan narkoba. Soalnya sudah jelas perintahnya, jika masih ada anggota yang menggunakan, apalagi mengedarkan Narkoba, Komandan Satuan juga akan memberikan sanksi berat kepada anggotanya.

Menurutnya, Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urine ini dilakukan setiap tiga bulan sekali. Dan resiko bagi anggota yang teribat dengan Narkoba otomatis akan diberhentikan dengan tidak hormat dari dinas, serta tidak ada kata rehabilitasi tapi langsung dipecat, “tegas Dandim

Tanyakan hal yang kurang jelas, catat dan sampaikan kepada Kasad Narkoba,”pungkasnya.

Kasat Narkoba AKP Muhamad Kariri dari Polres Karanganyar mengatakan, “Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh anggota TNI, ASN Kodim 0727/Karanganyar akan lebih faham dan mengerti tentang bahayanya narkoba. Sehingga nantinya kita dapat mendidik anak, saudara dan keluarga kita, untuk menghindari dan memerangi yang namanya Narkoba,”.

Muhamad Kariri juga mengajak jajaran Kodim Karangayar untuk bersama-sama mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Wilayah kabupaten Karanganyar. Melalui para Babinsa yang ada di tengah tengah masyarakat langsung, agar lebih jeli dan waspada dengan adanya peredaran narkoba di wilayahnya. Apabila menemukan tempat produksi narkoba, masyarakat yang mengedarkan ataupun mengkonsumsi Narkoba agar segera melaporkan kepada atasan langsung atau Komandan Kodim,”harapnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)