Berlatih Sabar Dan Konsentrasi

Posted by kodimkaranganyar on Juli 29, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Lomba mancing bareng Bupati Kabupaten Karanganyar yang di gelar di sungai Gendengan, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Sabtu (27/7), menjadikan destinasi wisata baru bagi masyarakat yang memiliki hobi memancing. Selain itu juga menjadi alternatif hiburan bagi warga Karanganyar.

Sebelum lomba mancing dimulai, tiga ekor Lele besar (Maskot) dilepaskan terlebih dahulu ke sungai oleh Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., Wakil Bupati H. Rober Christanto, SE., Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. Hal tersebut sebagai tanda bahwa lomba mancing sudah dimulai. Para peserta pun segera berbondong-bondong mencari tempat, dan segera melempar umpanya untuk di makan ikan.

Selain memperluas wilayah perlombaan, Bupati berharap lomba memancing ini diselenggarakan secara temporal dan terjadwal. Jadwal penyelenggaraan lomba memancing tersebut diperlukan bagi komunitas pemancing. Sedangkan penyelenggaraan lomba secara rutin atau temporal itu akan mendorong lomba memancing menjadi destinasi wisata.

Juliyatmono mengatakan, memancing dapat melatih kesabaran, konsentrasi, dan menjalin persaudaraan. Bahkan jaringan bisnis pun muncul di kolam pancing. Selain berbicara tentang lomba pancing, Bupati menyebut kolam pancing merupakan potensi ekonomi yang bisa dikembangkan.

“Kolam pancing ini bukan sekedar hobi. Ternyata, saya melihat ini bisa dikembangkan menjadi suatu area pemasaran yang luar biasa. Ini bisa juga menumbuhkan ekonomi baru di wilayah Kabupaten Karanganyar,” ungkapnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)