Babinsa Hadiri Rapat MUI, Sebagai Wujud Sinergitas Dengan Tokoh Agama Di Wilayah Binaannya

Posted by kodimkaranganyar on Juli 15, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Dilantai dua masjid Al Fitroh Desa Kemiri Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar Babinsa Koramil 03/Kebakkramat Serda Nursalim hadir saat rapat MUI (Majelis Ulama Indonesia) bersama sama dengan Forkopimca dan 30 Ulama Kecamatan Kebakkramat, Minggu (14/7)

Rapat yang dipimpin oleh H. Abdul Muslih S.Ag tersebut diantaranya membahas kondisi lingkungan Kecamatan Kebakkramat.

H. Abdul Muslih dalam rapat tersebut mengutarakan bahwa "Saya selaku pimpinan MUI kecamatan Kebakkramat akan menjaga sinergitas dengan aparat kewilayahan, setiap MUI bertindak dalam penertipan lingkungan apalagi menjelang ulang tahun kemerdekaan Repulik Indonesia Agustus bulan depan.

Memang di wilayah Kecamatan Kebakkramat terdapat beberapa hotel dan penginapan, sehingga perlu diadakannya razia secara rutin untuk meminimalisir segala kegiatan yang mengganggu ketenteraman lingkungan oleh aparat kewilayahan, atau Satkowil yang bersinergi dengan Forkopimca dan tokoh tokoh agama setempat.

Danramil 03/Kebakkramat Kapten Cba Suryanto selalu menekankan kepada para Babinsanya untuk selalu mengadakan pendekatan melalui Komsos (Komunikasi Sosial) dengan para tokoh agama di desa binaannya, yaitu dengan cara hadir saat pengajian dan bisa juga dengan cara melaksanakan sholat berjamaah di wilayahnya. Sehingga Babinsa akan dipercaya dan diakui keberadaannya di masyarakat, terutama oleh tokoh agama di wilayahnya.

(03-Pendim 0727/Kra)