Siang Penuh Semangat Malam Tetap Semangat

Posted by kodimkaranganyar on Juli 15, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Komunikasi sosial merupakan sarana yang efektif untuk seorang Babinsa memelihara dan meningkatkan kebersamaan, serta sarana menjalin ataupun menjaga hubungan silaturahmi yang terjalin antara Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah desa binaan demi terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram. Komsos dapat dilaksanakan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja.

Malam hari bukanlah halangan untuk melaksanakan komsos seperti yang dilaksanakan Babinsa desa Ngringo Serka Basrowi bersama Bhabinkamtibmas dan Ketua Rw 09 bapak Sutarno, di dusun Gunungwijil desa Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Minggu (14/7)

Babinsa sebagai ujung tombak di tengah masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman, jadi Babinsa harus bisa mendekatkan diri dengan berbagai elemen masyarakat,” Ujar Serka Basrowi.

"Tidak hanya itu Babinsa harus mampu menyikapi secara bijaksana terhadap permasalahan di wilayah binaan dan harus mampu menangkal upaya adu domba, provokasi yang dapat memecah belah persatuan Indonesia. Dalam hal itu, salah satunya dilaksanakan melalui komsos. Dengan takaran semangat yang sama walaupun dilaksanakan siang ataupun malam," Tegas Danramil 04/Jaten Kapten Cba Suryanto.

(04-Pendim 0727/Kra)