Rabu, 17 Juli 2019

Peran Babinsa Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Kodim Karanganyar - Bamin Wanwil Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono bersama Babinsa Sertu Untung Trijaya memberikan materi PPBN dan pelatihan dasar PBB kepada siswa-siswi baru SMKN 1 Jatipuro. Senin (15/07/2019)

Berdasarkan surat pengajuan dari kepala SMKN 1 Jatipuro Drs. Siaga Purnomo, nomor: 421.4/479/VII/2019, tanggal 11 Juli 2019 tentang permintaan Pelatih/Instruktur untuk memberikan materi wawasan kebangsaan serta latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi baru SMKN 1 Jatipuro, dalam rangka rangkaian acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Purnomo mengatakan dengan dilatihkannya PBB diharapkan agar anak didik kami mumpunyai sikap serta mental yang baik,"ujarnya.

Wawasan kebangsaan perlu ditanamkan mulai dini kepada generasi muda karena sebagai penerus perjuangan bangsa, serta sebagai bekal dalam hidup berbangsa dan bernegara di bumi pertiwi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari materi PBB tersebut akan terbentuk suatu sikap disiplin serta mental yang baik,”Tegas Babinsa Sertu Untung Trijaya.

(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...