PKK Desa Genengan Kejar Target Untuk Ikuti Lomba PBB

Posted by kodimkaranganyar on Juli 30, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Demi melatih kedisiplinan tak kalah pula Ibu-ibu PKK, semangat 45 mengikuti latihan PBB. Latihan tersebut untuk mempersiapkan lomba baris-berbaris antar desa sekecamatan Jumantono. Serda Abadi Babinsa Genengan Kecamatan Jumantono bersama Bhabhinkamtibmas berikan pelatihan PBB kepada Ibu-ibu PKK di desa binaannya, Rabu (24/07/2019).

"Hal tersebut untuk memupuk rasa cinta tanah air. Ibu PKK merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi Perempuan Indonesia serta masyarakat dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. Itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut," tegas Serda Abadi.

Pada kegiatan tersebut Babinsa mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 13 orang anggota PKK Desa Genengan yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat, serta gerakan berjalan,”terangnya.

(13-Pendim 0727/Kra)