Kodim Karanganyar Asah Kemampuan Prajuritnya Dengan Materi Tali Temali

Posted by kodimkaranganyar on Juli 23, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Minggu Militer, Kodim 0727/Karanganyar mengagendakan beberapa materi dasar keprajuritan yang dilatihkan kepada anggota militer Kodim Karanganyar. Materi dasar yang dilatihkan diantaranya tentang penggunaan tali-temali (pioner).

Penyampaian materi tali temali tersebut diikuti oleh Prajurit Bintara dan Tamtama dengan Pasi0ps Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Suyatno, selaku pelatih sekaligus koordinator latihan di bantu oleh Lettu Inf Achuwad dan Serka Suprapto. Adapun latihan tali temali bertempat di halaman Makodim 0727/Karanganyar, Senin  (22/7/19).

Diharapkan melalui latihan ini dapat menyegarkan kembali ingatan dan melatih ketrampilan dasar prajurit yang dimiliki anggota militer Kodim Karanganyar. Dalam hal ini, tali temali sebagai salah satu ketrampilan dasar perorangan yang harus dimiliki seorang prajurit.

Pasiops dalam memberikan materi menyampaikan, bahwa latihan pioner merupakan ketrampilan yang berhubungan dengan tali temali. Dalam Pendidikan dasar dikenal dengan istilah pioneering. "Disebut pioneering karena tali-temali ini terutama digunakan untuk kegiatan para perintis (pioner) seperti membuat jembatan, menara pandang/intai, rumah sementara, hingga sebuah benteng," terang Suyatno.

(Lam-Pendim 0727/Kra)