Penghasilan Ningsih Meningkat 500 Ribu, Berkat TMMD Reg 105 Kodim Klaten

Posted by kodimkaranganyar on Juli 19, 2019 with No comments
Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Penghasilan Ningsih Meningkat 500 Ribu, Berkat TMMD Reg 105 Kodim Klaten

Berjalannya program TMMD Reg 105 Kodim 0723/Klaten di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten sangat memberikan dampak posistif bagi warga dan masyarakat Desa, terutama peningkatan ekonimi, Kamis (18/07/19)

Seperti halnya yang dialami  Ningsih seorang penjual sayuran di Dukuh Surobujan Desa Jimbung, awal sebelum ada TMMD , pendapatanya hanya sekitar 100 rb sampai dengan 150 ribu, kin adanya prajurit yang tidur di pemukiman warga menambah penghasilannya.

Menurut Ningsing, kini dagangan sayur nya mulai laris dan dibeli oleh tetangganya yang menyiapkan makan untuk prajurit satgas TMMD, dalam satu hari kini dia bisa meraup keuntungan sekitar 350 ribu berkat dagang sayurnya.

“ alahamdulillah hasil saya dagang sayur meningkat, berbagai sayuran dan lauk mentah yang saya jual, habis, laris manis tanjung kimpul, dagangan habis uangpun mengumpul, “ ungkap ningsih pedagang sayur Desa Jimbung.

Sementara itu Danramil 01 Kota Kapten Czi Rusmani mengatakan, sengaja prajurit tidurnya di pemukiman warga agar bisa berbaur dengan masyarakat dan masaknya pun juga dari warga yang menyiapkan, sehingga dapat menambah pemasukan dan ekonomi warga. 

(Pendim 0727/Kra)