Senin, 15 Juli 2019

Peran Babinsa Dampingi Petani Mulai Dari Tanam Hingga Panen Padi

Kodim Karanganyar - Menerjunkan langsung Babinsanya untuk mendampingi Petani dalam mengelola sawah, sebagai upaya untuk mensukseskan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah. Babinsa Koramil 02/Tasikmadu Serka Samidi melaksanakan pendampingan persiapan panen padi di dukuh Ngijo Wetan desa Ngijo Kecamatan Tasikmadu milik bapak Widiyo dengan jenis padi Mikongga, Minggu (14/07/2019).

Danramil Kapten Inf Supardi mengatakan, bahwa pendampingan Babinsa dalam melaksanakan persiapan panen padi itu merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa, dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan berkelanjutan.

Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa diharapkan hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” ujar Danramil.

Sementara itu, bapak Widiyo mengatakan sangat senang adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani memberikan bimbingan tentang cara bertani, agar hasil yang di dapat bisa maksimal,”terangnya.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelaksanakan Tracking Terus Dilakukan Sertu Sutarno Di Wilayah Binaan

KARANGANYAR – Sersan Satu (Sertu) Sutarno anggota Koramil 14/Jatipuro jajaran Kodim 0727/Karanganyar bersama Bidan Desa, Kepala Dusun Garut ...