Tahun Ajaran Baru Pasiops Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara SMP IT Insan Kamil

Posted by kodimkaranganyar on Juli 17, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Inf Suyatno mewakili Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., memberikan wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMP IT kabupaten Karanganyar. Pasiops menyampaikan salah satu kekuatan negara terletak pada persatuan dan kesatuan bangsanya serta kesiapan generasi muda dalam mempertahankan negaranya, demi keutuhan dan tegaknya NKRI. Selasa (16/7)

Pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara ini diberikan ke sekolah-sekolah setingkat SMP yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar. Karena wawasan kebangsaan dan bela negara merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa, dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia.

Sesuai Dandim kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, seperti yang dilakukan oleh Kapten Inf Suyatno membagikan ilmunya kepada para siswa/siswi SMP IT Insan Kamil kab. Karanganyar. Dengan harapan generasi muda akan dapat mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa.

Karena itu, dengan diadakan pembinaan ini akan dapat membentuk para pemuda-pemuda bangsa ini menjadi kokoh dan kuat, agar dapat menghadapi halangan dan rintangan yang mengancam bagi Bangsa dan Negara ini,”tuturnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)