Rabu, 17 Juli 2019

Babinsa Jumapolo Laksanakan Pemantauan Kegiatan MPLS Perserta Didik Baru SMA Negeri Jumapolo

Kodim Karanganyar - Serka Agus Prihanto berserta 3 orang Babinsa Koramil 12/Jumapolo melaksanakan pemantauan kegiatan MPLS perserta didik baru di SMA N Jumapolo. Pelaksanaan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di sekolah dapat bekerjasama dengan pihak lain. Hal ini dimaksudkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan dan tercapainya hasil yang optimal. Kerjasama dengan pihak lain sesuai dengan program dan materi kegiatan MPLS bagi siswa baru yang telah disusun oleh Sekolah SMA Negeri 01 Jumapolo. Senin (15/7)

Seperti diinformasikan sebelumnya, materi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah berkaitan dengan tata tertib siswa, program extra kurikuler dan cara belajar, wawasan Kebangsaan, kepramukaan, pengenalan bahaya narkoba disampaikan oleh guru-guru di sekolah serta dari narasumber anggota Koramil Jumapolo.

Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), pihak panitia bekerjasama dengan TNI dari Koramil Jumapolo yang melatih materi PBB di bawah pimpinan Serka Agus Prihanto. Kegiatan MPLS yang dilaksanakan selama 3 hari ini bertempat di aula SMA N Jumapolo.

Dalam penyampaiannya Sertu Agus Prihanto memberikan materi PBB dalam bentuk teori dilaksanakan di aula terlebih dahulu, kemudian akan dilanjutkan praktek di lapangan, hal ini bertujuan untuk membekali siswa baru dengan keterampilan tentang baris-berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa di sekolah. Peserta didik baru  SMA N Jumapolo mengikuti materi dan latihan PBB tersebut dengan serius. Dengan bekal keterampilan PBB ini, siswa dapat menerapkannya di sekolah, sehingga tercipta disiplin dalam berbaris.

Disiplin siswa dalam berbaris akan terlihat manakala siswa mengikuti upacara bendera rutin setiap hari Senin maupun upacara hari besar nasional. Sasaran yang lebih jauh adalah peserta didik baru menjadi calon pelaksana upacara bendera di SMA Negeri Jumapolo,"tutup Agus.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...