Kamis, 01 Agustus 2019

Babinsa Jumapolo Siapkan Linmas Dalam Menghadapi Lomba Desa di Wilayah Binaan

Kodim Karanganyar - Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Jumapolo Sertu Ali Mustakim yang sebagai Babinsa desa Lemahbang kecamatan Jumapolo dalam menghadapi lomba Desa. Mengingat materi yang dilombakan materi PBB, Sertu Ali Mustakim melaksanakan pembinaan dan latihan PBB Linmas di desa binaannya, yang bertempat di balai Desa Lemahbang. Kamis (25/7)

Babinsa mengatakan, pembinaan Linmas yang berlangsung di Aula balai desa merupakan pemberdayan Linmas, lewat kegiatan-kegiatan linmas akan di beri pembinaan serta latihan PBB untuk menghadapi lomba Linmas yang akan datang.

Beberapa keterampilan yang akan diberikan meliputi kerapian dalam berpakaian mulai dari ujung kaki sampai tutup kepala, kekompakan melaksanakan kegiatan PBB serta memberikan semangat moril untuk menghadapi lomba yang akan datang.

Komandan Koramil Kapten Inf Hary Santoso ditempat terpisah mengatakan, pembinaan Linmas Desa di setiap wilayah binaan masing-masing, Babinsa wajib membantu dan memberikan pembinaan dalam rangka lomba desa tingkat kecamatan. Sesuai aturan lomba yang sudah disampaikan oleh panitia dalam lomba PBB. Untuk lomba tiap - tiap desa di wajibkan mempersiapkan 10 orang personil Linmas di wilayahnya masing-masing. Sehingga Linmas yang akan bertanding sudah siap baik personil maupun material.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelaksanakan Hajatan Di Wilayah Binaan, Danramil Ajak Warga Menerapkan Protokol Kesehatan

KARANGANYAR – Babinsa desa Malanggaten Sertu Agung anggota Koramil 03/Kebakkramat bersama Polsek dan Satpol PP kecamatan Kebakkramat melaksa...