Kamis, 22 Agustus 2019

Dandim Karanganyar Hadiri Lepas Sambut Kapolresta Surakarta

Kodim Karanganyar - Pisah Sambut Kapolresta Surakarta dari Komisaris Besar Polisi Ribut Hari Wibowo., SH.,S.I.K. kepada Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Rifai.,S.I.K.,M.H. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Ibu Eny Dwijayanti Andi Amin turut menghadiri Pisah Sambut Kapolresta Surakarta, Rabu (21/08/19) di Pendopo Kabupaten Surakarta.

Acara dibuka dengan tarian tradisional, Tari Gambyong yang dibawakan oleh Polwan Kapolres Surakarta, sebagai tarian selamat datang.

Komisaris Besar Polisi Ribut Hari Wibowo., SH.,S.I.K. "Tidak terasa hari ini saya Insyaallah lulus ujian sebagai Kapolresta Surakarta. Selama 2 setengah tahun saya bersama seluruh anggota dan rekan-rekan TNI-Polri berusaha menjaga kota kita selalu aman dan kondusif," ujar Ribut dalam sambutannya di Balai Kota Surakarta.

"Kita melalui hari-hari melelahkan dari segala tekanan fisik dan emosi. Selama 2 tahun masa dinas kami, saya belum pernah merasakan penugasan yang kompleks dan dinamis seperti yang sudah saya rasakan di Solo," lanjutnya.

Saya ibaratkan masyarakat Solo ini sebagai macan yang tak ingin kotanya terusik, selalu ingin menjaga dengan baik. Saya tak heran mengapa Solo menjadi kota layak paling huni di Indonesia," ujarnya.

Ribut menyebut Andy Rifai adalah sosok terbaik untuk menggantikannya menduduki kursi Kapolresta Surakarta. Pak Andy adalah salah satu kader terbaik untuk menggantikan saya. Saya yakin Kapolres Surakarta semakin sukses di bawah kepemimpinan Pak Andy," ungkapnya.

Selama 2 setengah tahun kami yakin banyak kesalahan dan kekhilafan kami yang disengaja maupun tidak disengaja, saya takut kebijakan saya dianggap dzalim oleh masyarakat saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua elemen dan masyarakat Kota Solo," tutup Ribut.

Lepas dari jabatannya sebagai Kapolresta Surakarta, kini Kombes  Ribut Hari Wibowo menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kalimantan Tengah.

Sambutan Kapolresta Baru Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Rifai.,S.I.K., M.H. Sebagai Kapolres baru, Andy mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh kawannya, Ribut.

"Rasanya baru kemarin saya mendampingi Pak Ribut menghadapi berbagai masalah di Kota Solo. Alhamdulillah bisa kita atasi bersama, kemudian juga saya merasakan bangga dengan prestasi yang dibuat Pak Ribut," ungkap Andy dalam sambutannya di Balai Kota Solo.

"Seperti suksesnya event-event besar, Pileg, Pilpres, bisa dilaksanakan dengan baik," imbuhnya.

Andy menyebut menggantikan Pak Ribut untuk duduk di kursi Kapolresta Surakarta bukan hal yang mudah. Menurut saya menggantikan Pak Ribut itu susah. Karena beliau grade-nya tinggi. Jadi saya meminta dukungan kepada Bapak Ibu semua dan masyarakat Solo dalam melaksanakan tugas saya" ujarnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...