Forkopimda Kabupaten Karanganyar Sambut HUT RI ke 74 Dengan Pengajian Tabligh Akbar

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 18, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Pengajian Tabligh Akbar Bersama Ustad Salim A. Filllah dengan Tema Babad Tanah Jawa. Pengajian tersebut dalam rangka memperingati HUT Ke 74 di Terminal Tawangmangu Karangnayar, Jumat 16/8/2019.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono Marilah kita bersyukur kepada Allah SWT, karena esok hari akan memasuki hari Kemerdekaan HUT RI ke 74
dan semoga yang datang disini mendapatkan derajat Mutaqim dari Allah SWT. Sarana kebaikan dengan tujuan mencari ridho dari Allah SWT adalah dambaan bagi setiap umat manusia.

Kedaulatan agar terjaga dengan baik maka perlu petugas TNI, Polri dan tentunya dukungan dari seluruh masyarakat. Suka dan tidak suka Pancasila adalah dasar negara Indonesia, yangmana sebagai alat pemersatu bangsa dan azas beragama adalah Al qur'an.

Memperingati HUT RI diisi dengan tabligh akbar adalah suatu kegiatan yang luar biasa, apalagi sebagai panitianya adalah berbagai elemen agama di wilayah kecamatan Tawangmangu. Sehingga dapat menjadi percontohan di wilayah lainnya dan ini baru pertama kali diadakan di Kec. Tawangmangu bahkan di Kab. Karanganyar.

Orang Islam harus bersyukur dan diwajibkan berjuang dalam bertabiqul qoirot (mencari kebaikan) dan marilah syukuri negara Indonesia sudah merdeka, ini maka perlu diisi dengan penuh kebaikan. Kebaikan terus kita tingkatkan dan tradisikan untuk sedekah, senang membantu kepada sesama, jaga kedamaian. Karena hidup kita akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT.

Semoga Kabupaten Karanganyar menjadi daerah yang Baidatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghafur dan dapat memelihara kedamaian selamanya serta dijauhkan dari persengketaan,"pungkasnya.

(Pendim 0727/Kra)