Renungan Suci Untuk Mengenang Akan Jasa-jasa Para Pahlawan

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 18, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Bertempat di TMP (Taman Makam Pahlawan) Dharma Tunggal Bhakti Kabupaten Karanganyar, Minggu dini hari (17/8/2019). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Forkopimda Kabupaten Karanganyar melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci sebagai penyelenggaranya Polres Karanganyar.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel kehormatan dan renungan suci adalah AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K, MH., sedangkan sebagai Komandan Upacara adalah Kapolsek Karanganyar AKP Ridwan SH.MH.

Hadir dalam acara tersebut adalah Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., Kepala Staf Kodim Mayor Inf Suwarko, Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., Wakil Bupati H. Rober Christanto, Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar H. Sumanto, SH.
Apel kehormatan dan renungan suci ini untuk mengenang akan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan Pahlawan dalam mengabdikan terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji: "Perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebhaktian yang Pahlawan tempuh adalah jalan bagi kami juga".

Kami berdo'a semoga arwah para Pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)