Senin, 05 Agustus 2019

TNI-Polri Kawal Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa di Lereng Lawu

Kodim Karanganyar - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan membentangkan bendera merah putih raksasa berukuran 30x45 meter di lereng gunung Lawu tepatnya di lembah Sumilir, Desa Kemuning, Ngargoyoso,  Kamis (1/8).

Sebelum dibentangkan, Bendera Merah Putih raksasa tersebut diarak oleh rombongan Barisan Ansor Serbaguna (Banser), yang dikawal oleh anggota TNI-POLRI dari Kodim 0727/Karanganyar dan Polres Karanganyar. Star pemberangkatan dari Terminal Bus Ngargoyoso menuju Lembah Sumilir, dengan berjalan kaki menempuh jarak kurang lebih 2,5 kilometer.

Turut hadir dalam mengawali acara peringatan HUT RI ke-74, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf  Andi Amin Latama, S.Sos., Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi, Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karanganyar.

Juliyatmono mengatakan, dari tahun ke tahun, inisiatif peringatan HUT RI dari warga Desa Kemuning sangat luar biasa. Keberagaman yang ada di Desa Kemuning, merupakan cermin dari kebinekaan. Spirit beragama kan selalu mengajarkan hal baik. Itu menjadi teladan soal kebinekaan. Mengisi dan memajukan Indonesia bisa dilakukan semua pihak. Keragaman dan kecintaan kita tunjukan di tempat ini. Dari Sumilir untuk Indonesia.

"Pesan merah putih berbicara kepada kita semua. Ini lambang negara, kejayaan dan kehormatan. Mari kita kibarkan setinggi-tingginya," pungkas Bupati.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bangun Kesadaran Warga, Guna Patuhi Protokol Kesehatan

KARANGANYAR – Pelaksanakan sosialisasi gerakan 3M protokol kesehatan Covid-19 berupa himbauan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci ta...