Dandim Buka Langsung Lomba Komsos Kreatif

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 14, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar – Pembukaan lomba tari kreasi perjuangan tingkat SLTA se-Kabupaten Karanganyar dan lomba pemusik jalanan tingkat umum se-Kabupaten Karanganyar, dalam rangka Komsos (Komunikasi Sosial) kreatif tahun 2019. Kegiatan ini yang diselenggarakan oleh Kodim 0727/Karanganyar, dalam kesempatan tersebut di buka langsung oleh Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., selaku pucuk pimpinan di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di aula Makodim, Selasa pagi (13/8/2019).

Dandim yang membuka langsung kegiatan ini mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah, menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya. “Kita ingin menumbuhkan kreatifitas generasi muda dengan senantiasa menjunjung tinggi kreatifitas budaya dan kearifan lokal,” ujarnya.

“Perlombaan di bidang seni ini bukan hanya sekedar untuk mencari juara semata, namun lebih jauh untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara TNI dan masyarakat, sehingga apa yang menjadi cita-cita TNI yaitu Manunggal TNI – Rakyat dapat terjalin dan terpelihara dengan baik,” tegasnya.

Ditambahkan Andi selain itu, kegiatan yang dilaksanakan ini juga dalam rangka menjaring bakat-bakat seni para pelajar untuk dipersiapkan pada lomba tingkat provinsi dan nasional. “Mari kita lestarikan budaya lokal sebagai cerminan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Dalam pembukaan tersebut juga dihadiri Kepala Staf Kodim Mayor Inf Suwarko, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar Ny. Eny Dwijayanti Andi Amin, Danramil, Perwira Staf Kodim dan Bapak Ibu guru yang mendampingi peserta lomba.

(Tr-Pendim 0727/Kra)