Kamis, 01 Agustus 2019

Berpanas-Panas Sepanas Harga Cabe

Kodim Karanganyar - Cabai merupakan salah satu bahan makanan yang populer di Indonesia. Meningkatnya harga cabai untuk semua jenis membuat sebagian orang harus mengurangi pembeliannya. Informasi yang berasal dari pedagang pasar, dikarenakan cabai dari para pemasok mengalami kenaikan harga akibat pasokan kurang selama beberapa bulan terakhir. Hal ini diduga karena para petani banyak mengalami gagal panen akibat cuaca yang sangat ekstrim seperti saat ini.

Jumat, 26 Juli 2019 Komandan Koramil 04/Jaten Kapten Cba Suryanto didampingi Sertu Haerudin Babinsa desa Suruhkalang, melaksanakan peninjauan lahan yang akan digunakan untuk menanam cabai di dusun Jetis desa Suruhkalang Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini mendatangkan bagian Penelitian dari Fakultas pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dimana perwakilan dari mereka datang untuk meneliti kondisi tanah dan keadaan lingkungan sebagai langkah awal program penanaman cabai dan membagikan ilmu tentang bagaimana menanam cabe yang benar kepada petani setempat sebagai pelaksana.

Sehingga dikemudian hari tidak terjadi gagal panen walaupun terdapat banyak halangan dalam bertanam cabai. Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos.

"Kami akan membantu siapapun yang ingin melakukan kegiatan positif dan bermanfaat, sebisa mungkin dan semaksimal mungkin demi satu tujuan bersama yaitu kebaikan," Jelas Danramil.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Desa Ngijo Pantau Langsung Vaksinasi SMP Negeri 1 Tasikmadu

KARANGANYAR - Upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi berbasis sekolah dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Tasikmadu yang dilaksanakan di ...