Senin, 12 Agustus 2019

Sholat Ashar dan Do’a Bersama Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 74

Kodim Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menghadiri Sholat Ashar dan Do’a Bersama dalam rangka Memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Masid Agung Karanganyar Sabtu 10/8/2019.

Ketua panitia H. Abdul Mu'id takmir Masjod Agung kab. Karanganyar mengatakan bersamaan dengan jamaah Haji Indonesia yang saat ini melaksanakan puncak jamaah Haji, maka kita yang berada di tanah air juga melakukan Do'a bersama yaitu dalam rangka keselamatan memperingati HUT ke 74 RI. Untuk kegiatan nanti malam akan ada kegiatan tahmid dan takbir untuk memberikan semangat kepada anak anak TPA dan TPQ.

Ditambahkan Drs. H. Juliyatmono MM Bupati Karanganyar “Inti dan puncak dari jamaah Haji di Mekah adalah kegiatan Wukuf, dimana dalam pelaksanaanya tidak ada perbedaan dari setiap jamaah dan menggunakan pakaian yang sama. Kita juga yang di tanah air, mudah mudahaan juga selalu di ijabahi oleh Alloh SWT atas segala Do'a dan usaha yang selama ini kita lakukan.

Kalau kita berpikir mundur ke belakang yaitu pada saat Nabi Ibrahim mendapatkan printah untuk menyembelih anaknya yang pada saat itu baru-baru menyenangkan. Waktu itu Nabi Ibrahim juga tidak berpikir bahwa akan di tukar dengan seekor kambing, maka dari cerita itu mari kita lakukan korban sesuai dengan kekuatan kita masing masing dimana tujuanya adalah dengan ikhlas membantu orang yang membutuhkan.

Semangat sepirit untuk berkorban itu harus kita lakukan secara terus menerus, untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat kab. Karanganyar untuk hidup guyup rukun dan saling menghargai akan perbedaan yang ada,”pungkas Juliyatmono.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...