Berbagi Dandim Karanganyar Serahkan Hewan Korban

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 14, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos serahkan hewan sapi kurban di wilayah binaan Koramil 10/Jenawi, Kodim Karanganyar untuk dipotong dan dibagikan ke masyarakat setempat. Minggu (11/8)

Dandim mengatakan, “Makna Idul Adha yang bermula dari kisah Nabi Ibrahim, dimana Ibadah Idul Adha memiliki makna yang sangat penting dari sisi aqidah. Dengan ibadah berqurban meluruskan dan membantah pengakuan orang-orang Yahudi bahwa Ibrahim adalah muslim yang hanif, bukan Yahudi bukan pula Nasrani.

 
"Idul Adha memiliki makna Edukatif, yakni bagaimana Nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya. Karena dengan Idul Adha merupakan momentum ibadah dalam berkurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat. Karena dalam berqurban dapat melawan penyakit adalah egoisme, dimana egoisme merupakan musuh utama dalam kehidupan, baik kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ditambahkan Letkol Andi, saat ini masih banyak pihak yang mengedepankan kepentingan pribadi dan kelompoknya, dengan mengesampingkan kepentingan bangsa sebagai kepentingan bersama,”pungkasnya.

(Pendim 0727/Kra)