Begini Cara Danramil Jumapolo Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Kepada Pelajar SMA

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 22, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Dalam rangka mensosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD di wilayah Kodim 0727/Karanganyar, melalui Koramil 12/Jumapolo menyambangi sekolah sekolah SMA sederajat di wilayah Jumapolo. Hal tersebut dilakukan oleh Danramil Kapten Inf Hari Santoso bersama beberapa anggota Babinsa melakukan kunjungan, sekaligus memberikan sosialisasi penerimaan prajurit Tamtama, Bintara dan Perwira kepada siswa siswi SMA N 1 Jumapolo. Selasa (20/8)

Danramil mengatakan sosialisasi tentang penerimaan prajurit TNI AD diberikan kepada siswa siswi agar mereka mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang penerimaan anggota prajurit TNI AD. Siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri dengan baik dari kesehatan, maupun fisik dan mental. Sehingga mampu melakukan setiap tes yang diikuti untuk menjadi anggota TNI",ujarnya.

Tidak hanya itu, Danramil juga menjelaskan tentang tes fisik yang akan membantu untuk masuk menjadi prajurit TNI AD yaitu terdiri dari kesegaran A terdiri dari lari dan tes kesegaran B meliputi shiit up, pull up, push up dan shuttle run. Kesemuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat standar nilai yang sudah di tentukan.

Pada hari ini kita sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di SMA Negeri Jumapolo, kita sampaikan informasi kepada siswa-siswi seperti jadwal pendaftaran dan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Kita juga menyampaikan kepada mereka agar informasi ini disampaikan kepada saudaranya maupun kerabatnya yang mau menjadi TNI, "tutupnya.

(12-Pendim 0727/Kra)