Senin, 05 Agustus 2019

Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan RI, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Membersihkan Kampungnya

Kodim Karanganyar - Babinsa Koramil 08/Tawangmangu Serka Susilo dan Serda Joko melaksanakan gotong royong membersihkan Pasar, Terminal dan sepanjang jalan bersama masarakat, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (01/08/19).

Kegiatan ini salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat yang dapat secara langsung ditemui di wilayah.

Dalam gotong-royong kali ini, tampak jelas terlihat keakraban dan kekompakan yang terjalin baik antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya.

Melalui kegiatan ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara warga dan Babinsa, serta menumbuhkan kembali semangat gotong-royong di wilayah kecamatan Tawangmangu.

Babinsa dan masyarakat bahu – membahu membersihkan Pasar, Terminal dan jalan dari berbagai macam sampah serta ranting-ranting pohon dan semak – semak di pinggir jalan yang dapat mengganggu pengguna jalan.

Tidak hanya Babinsa dan warga masyarakat, turut hadir juga para Relawan, PHRI, dan satpam serta perangkat Desa Tawangmangu dalam kegiatan bersih-bersih wilayah tersebut. Masyarakat terlihat sangat antusias sekali dalam melaksanakan pembersihan.

Danramil Tawangmangu Kapten Arm Heru Nugroho mengharapkan Gotong royong bersih desa ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara TNI dan masyarakat khususnya Babinsa dengan warga binaan kecamatan Tawangmangu.

“Dengan adanya bersih desa ini hubungan masyarakat dengan TNI menjadi semakin baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terus berjalan,”harapnya.

(08-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bangun Kesadaran Warga, Guna Patuhi Protokol Kesehatan

KARANGANYAR – Pelaksanakan sosialisasi gerakan 3M protokol kesehatan Covid-19 berupa himbauan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci ta...