Melalui Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 30, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Kosmos Kreatif, Lomba Tari Perjuangan Korem 074/Warastratama Ta 2019, dengan tema "Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI". Rabu (28/8)

Dalam hal ini Komandan Kodim  0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., turut menghadiri Komsos Kreatif di Aula Makorem tersebut.

Sambutan Komandan Korem O74/Warastratama Kolonel Inf Granada Baay yang dibacakan Kasrem Letkol Inf Yudi Purwanto, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta lomba dan hadirin di Makorem Warastratama, disertai harapan semoga kegiatan ini dapat menjadi forum, dan wadah silaturahmi untuk meningkatkan serta memelihara hubungan antar prajurit TNI AD dengan komponen bangsa lainnya.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat. Dalam hal ini, kepada para generasi muda melalui ajang lomba pemusik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan.

Selain itu, lomba ini merupakan salah satu bentuk dari ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian dan pendidikan, guna membangun semangat baru serta pencerahan kepada generasi penerus bangsa. Hal itu agar dapat mengembangkan jiwa kreatifitas sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

“Sebagaimana dipahami bersama, bahwa dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Bagi yang kalah jangan berkecil hati atau pesimis, tapi anggap hal itu sebagai kemenangan yang tertunda dan jadikan cambuk untuk lebih berprestasi.

Saya yakin dan percaya para peserta lomba telah mempersiapkan diri, untuk bisa menunjukkan penampilan yang terbaik demi membawa nama baik sekolah dan daerahnya. Tidak kalah pentingnya, saya sampaikan kepada peserta lomba agar menjunjung tinggi sportifitas, dengan selalu menjaga kebersamaan, persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar sesama peserta lomba,”pungkas Kasrem.

(Lam-Pendim 0727/Kra)