TNI Berpartisipasi Dalam Lomba HUT RI

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 08, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Semangat peringatan hari kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia sudah mulai terasa, tak terkecuali di dusun Getas desa Jaten Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Di dusun tersebut dalam beberapa hari terakhir diisi dengan berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Karang taruna Harapan Muda yang diketuai oleh saudara Danu Pratama, kegiatan ini dimaksudkan untuk turut memeriahkan menjelang peringatan HUT RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus mendatang. Salah satunya adalah lomba pasang topi ceting yang kebetulan diikuti oleh Babinsa setempat Sertu Akat anggota Koramil 04 Jaten. Minggu (04/08/2019)

Kita bangsa Indonesia selalu memperingati hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia dari tangan penjajah. Banyak yang kita kerjakan untuk memperingati kemerdekaan ini, misal mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan mencerminkan sikap menghargai dan cinta tanah air,”Jelas Babinsa desa Jaten.

"Memperingati hari kemerdekaan dengan berbagai macam kegiatan positif adalah baik, tapi yang terbaik adalah dengan mendo’akan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita dan mengenang jasa-jasa mereka yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, serta yang terpenting adalah kita menjadikan apa yang pahlawan lakukan sebegai keteladanan dalam hidup berbangsa dan bernegara," Tegas Danramil Jaten Kapten Cba Suryanto.

(04-Pendim 0727/Kra)