Tempat Wudhu Masjid Miftahul Janah Mulai Direhab TMMD Kodim Klaten

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 01, 2019 with No comments
Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Tempat Wudhu Masjid Miftahul Janah Mulai Direhab TMMD Kodim Klaten

Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 tahun 2019, anggota Satgas TMMD dan masyarakat Desa Jimbung melakukan perehaban tempat wudhu Masjid Miftahul Janah, Rabu (31/07/2019).

Danramil 01 Kota Kapten Czi Rusmani selaku Satgas TMMD, menyampaikan bahwa perehaban masjid merupakan salah satu dari beberapa sasaran fisik kegiatan TMMD yang ke 105 TA. 2019 Kodim 0723/Klaten.

“Kali ini Sasaran fisik TMMD diarahkan pada Mushola Miftahul Janah Desa Jimbung Kec Kalikotes bahu- membahu bersama masyarakat untuk memperbaiki tempat wudhu,” ujarnya Kapten Czi Rusmani.

Menurut Danramil, masyarakat sangat antusias bersama personel Satgas TMMD melaksanakan rehap atap dan saluran air untuk wudhu, “ Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga karena Masjid adalah salah satu bangunan terpenting bagi masyarakat yang digunakan sebagai tempat ibadah, ,” ungkap Danramil.

Kodim Klaten akan terus membantu dan mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif seperti gotong-royong sebagai wujud kerja sama dan menciptakan situasi yang bersih di desa-desa khususnya wilayah Klaten.

Sementara salah satu warga Jimbung, Fajar mengatakan, keterlibatan banyak pihak masyarakat di kegiatan TMMD merupakan kecintanya kepada TNI. “ Ini merupakan langkah awal kepedulian masyarakat, sehingga ke depan diharapkan bisa lebih besar lagi kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya, ” ujar Fajar. 

(Pendim 0727/Kra)