Pramuka Salah Satu Pembangun Bangsa dan Negara

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 22, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Bulan Agustus selain merupakan bulan Kemerdekaan, juga menjadi momentum kegiatan Pramuka, karena pada 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka yang diisi dengan berbagai macam kegiatan bermanfaat seperti kemah pramuka, jambore, atau sekadar upacara peringatan Hari Pramuka hampir menghiasi semua lapangan di kecamatan-kecamatan maupun desa. Seperti upacara memperingati HUT Pramuka ke 58 yang diselenggarakan dilapangan desa Jati yang dihadiri oleh Babinsa setempat Koptu Anang anggota Koramil 04/Jaten. Selasa (20/8)

Kegiatan Pramuka merupakan salah satu sarana pendidikan yang bertujuan untuk mencerdasakan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi luhur, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantab dan pendiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Dari segala kegiatan yang dilaksanakan dalam kepramukaan yang terpenting adalah mampu menumbuhkan, mengembangkan dan membina kepribadian manusia seutuhnya, serta memiliki jiwa Nasionalisme dan Patriotisme,”Jelas Koptu Anang.

"Dengan hidup bersama-sama dalam satu wadah organisasi kita tidak bisa egois. Dengan tidak egois kita harus menghormati dan hidup bersama-sama dengan baik, harus berbagi dan menolong satu sama lain. Hal tersebut yang akan menjadi landasan penting untuk tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan Indonesia." Tegas Danramil 04 Jaten Kapten Cba Suryanto.

(04-Pendim 0727/Kra)