Kamis, 08 Agustus 2019

Bersama Merawat Kedamaian Karanganyar

Kodim Karanganyar - Fokus Group Discussion Forum Kerukunan Beragama "Bersama Merawat Kedamaian Karanganyar" Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Karanganyar di Gedung DPRD kabupaten Karanganyar, Rabu (07/08/2019).

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono menyampaikan setiap orang pasti berkualitas baik kalau sudah memahami fungsinya dengan baik sebagai manusia, kalau saya beragama Islam saya harus belajar Islam secara sungguh-sungguh dengan kitab suci saya. Yang beragama Kristen,  pemeluk Buddha harus membaca kitabnya, betul-betul makin hebat makin mahir penguasaan agamanya, aliran kepercayaan kitab suci juga harus ada pemimpinnya dalam agama itu.

Ada figur orang yang dijadikan contoh agar manusia yang ada di dunia ini bisa mengikuti contoh keteladanan para pemimpin agamanya. Sebagai manusia tidak boleh membuat kerusakan, dan ditugaskan oleh pemimpin menjaga teritorial Karanganyar fungsinya dalam perspektif keadilan manusianya itu. Tapi beliau sebagai seorang penganut agama yang juga harus memahami agama, karena etika moral kekuatan spiritual yang akan membuat kenyamanan kebahagiaan besok masuk surga,”pungkas Juli.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi Sebagai Langkah Pengawasan Penegakan Disiplin Prokes

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Karanganyar terus digalakkan, Serda Sutarta anggota Koramil 01/Kara...