Pembinaan Mental Paskibraka Kabupaten Karanganyar Oleh Mayor Inf Suwarko

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 05, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar – Dalam melatih Paskibraka tidak dengan materi PBB saja, akan tetapi juga perlu dibekali dengan materi pembinaan mental atau wasbang (wawasan kebangsaan) di Aula SLB Negeri Jl. Kapten Mulyadi Komplek Perkantoran Kab. Karanganyar. Wasbang tersebut diberikan oleh Mayor Inf Suwarko Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar. Sabtu (03/8)

Kasdim menyampaikan, “Kedisiplinan tersebut nantinya yang akan membentuk karakter seseorang. Untuk itu, pembinaan peserta Paskibra tidak hanya berupa pelatihan fisik melalui baris-berbaris, tapi mencakup beberapa hal seperti, mental, materi kepaskibrakaan dan nasionalisme, serta jiwa kebersamaan sebagai tim.

Saya berpesan kepada para anggota Paskibra yang saat ini melakukan latihan dapat menjaga kesehatan fisik, hati- hati diperjalanan, serta   istirahat yang cukup,” imbaunya.

Suwarko menambahkan, para Paskibra harus mampu mengemban tugas dengan baik. Sebab, menjadi Pasukan Pengibar Bendera merupakan suatu kehormatan dan tidak semua orang memiliki peluang itu.

“Para peserta saya harap serius dalam mengikuti pelatihan, menyiapkan mental dengan baik agar bisa maksimal pada pelaksanaan nanti,” ujarnya.

Pesan yang terakhir supaya nanti berjalan dengan lancar, cek kelengkapan mulai dari sepatu sampai dengan tutup kepala jangan sampai ada yang tidak nyaman, dan jangan lupa cek tali tiyang bendera,”pungkasnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)