Agar Lebih Peka, Danramil 13 Jumantono Berikan Wasbang Siswa Siswi SMKN Jumantono

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 22, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Untuk memeberikan pengetahuan tentang kebangsaan dan politik, Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) kabupaten Karanganyar menggelar sosialisasi pendidikan kebangsaan dan politik di SMKN Jumantono pada hari ini Senin 19 Agustus 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 13/Jumantono Kapten Martono dan tim dari Kesbangpol kabupaten Karanganyar didampingi Kepala SMKN Jumantono Soetanto.

Danramil mengajak para siswa agar lebih peka terhadap masalah kebangsaan dan politik saat ini. Dimana dalam era saat ini, media informasi banyak tersedia dan cepat aksesnya. Siswa-siswi harus bijak dan teliti dalam menerima informasi, karena berita di media juga bisa membuat pemahaman yang keliru jika tidak digunakan dengan tepat,”terangnya.

Soetanto mengemukakan bahwa pemberian wawasan kebangsaan terhadap para siswa ini merupakan kegiatan yang positif, mengingat mereka adalah generasi penerus yang potensial dan kedepan sebagai aset bagi Bangsa Indonesia. Dengan adanya pemberian wawasan kebangsaan dan politik ini, diharapkan para siswa menjadi tergugah kesadarannya akan nilai nilai cinta tanah air dengan disiplin dan rajin belajar menuntut ilmu,”harap Kepala Sekolah.

(13-Pendim 0727/Kra)