Dandim Gemparkan Alun – alun Karanganyar

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 08, 2019 with No comments
Untuk bangkitkan semangat seluruh peserta lomba yel-yel perjuangan se-kabupaten Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos berikan semangat dan moril kepada peserta lomba, Kamis (08/8/2019).

Suasana di tengah alun-alun pun mendadak menjadi berubah ketika orang nomor satu yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan itu dengan suara yang lantang meneriakan, "Selamat Pagi, Pagi... Pagi... Pagi... luar biasa, Huuu, Yaaa, Huuuyaaa". Dan dengan serentak  seluruh peserta pun mengikuti dan menirukan kata-katanya.

Lomba yel-yel tersebut sengaja diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 tahun 2019. Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat perjuangan bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar pada khususnya. Lomba tersebut melibatkan desa/kelurahan se-Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutan Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., mengungkapkan, “Kita semua yang berada di alun-alun ini untuk mengikuti Lomba yel-yel. Dari tiap-tiap desa untuk menyuarakan suara hati dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 74. Dengan semangat kemerdekaan, kita gaungkan kemerdekaan ini. Kita laksanakan lomba ini dengan semangat dan benar-benar bisa menjadi spirit kita untuk mencintai NKRI dan mencintai Karanganyar Bumi Intanpari.

Ditambahkan Juliyatmono, "Memelihara persatuan kesatuan adalah tugas kita semua sebagai warga negara, Alquran sebagai kitab suci agama Islam sebagai pedoman kita, dan juga kitab kitab suci dari agama yang ada di negara ini".

(Tr-Pendim 0727/Kra)