Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Kecamatan Kebakkramat

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 19, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Kecamatan Kebakkramat
Merdeka.. Merdeka.. Merdeka.. Sore ini Sabtu 17 Agustus 2019 bertempat di lapangan Kecamatan Kebakkramat nampak hadir Forkopimca, anggota Koramil 03/Kebakkramat, anggota Polsek Kebakkramat, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama, Guru seKebakkramat serta siswa siswi SD, SMP dan SMA seKebakkramat untuk mengikuti Upacara penurunan bendera Sang Merah Putih peringatan HUT RI ke-74 dengan penuh antusias dan semangat.

Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolsek Kebakkramat AKP Sutami, tibalah saat yang di nanti yaitu penurunan bendera Sang Merah Putih. Nampak dengan gagah dan rapi pasukan pengibar bendera Paskibraka SMPN 3 Kebakkramat memasuki lapangan upacara dengan langkah tegap, yang membuat semua tamu undangan, peserta upacara maupun warga masyarakat yang menyaksikan berdecak kagum.

Perlu diketahui bahwa dari awal tidak mudah untuk melatih siswa siswi SMPN 3 Kebakkramat yang terdiri dari 73 orang tersebut, mengingat mereka belum pernah sama sekali mengikuti Pakibra, sehingga banyak yang memandang pesimis. Tetapi dengan tekat, semangat dan kerja keras tak kenal lelah anggota Koramil 03/Kebakkramat yaitu Serka Iful Siswanto, Sertu Tri Nugroho dan Serda Nursalim mampu menepis keraguan semua pihak dan membuktikan bahwa Paskibra SMPN 3 Kebakkramat Th. 2019 bisa dan sanggup! Ini terbukti dengan suksesnya Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih sampai dengan Upacara Penurunan pada sore hari ini tanpa kesalahan dan hambatan suatu apapun.

Lebih lanjut Serka Iful mengatakan, "Saya sangat bangga dengan Paskibra SMPN 3 Kebakkramat ini, karena mampu melaksanakan tugas pengibaran sampai dengan penurunan bendera Merah Putih dengan sukses, lancar dan aman. Sehingga kerja keras kami dalam melatih mereka selama kurang lebih 1 bulan berbuah manis dan mampu berbuat yang membanggakan untuk negara dan bangsa".

"Semoga semangat dan sikap disiplin yang sudah kami tanamkan ke diri mereka tidak hanya saat mereka menjadi petugas Paskibra saat ini saja, akan tetapi tetap berlanjut sampai seterusnya. Sehingga kelak mereka semua dapat berhasil dalam mengejar cita cita dan dapat mengilhami serta menjadi contoh buat adik adik kelas mereka nanti,Aamiin", imbuhnya.

(03-Pendim 0727/Kra)