Bati Komsos dan Babinsa Hadiri Launching Desa Wisata Edukasi Berbasis Kearifan Lokal

Posted by kodimkaranganyar on Agustus 01, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Desa Wisata Edukasi Berbasis Kearifan Lokal di dusun Sumberbulu Rt 02/05 desa Pendem Kec. Mojogedang Kab. Karanganyar ini merupakan terobosan diharapkan wilayah kecamatan Mojogedang dapat mengoptimalkan potensi Kabupaten Karanganyar di bidang kepariwisataan. Kamis (25/7)

Karena itu, sejumlah institusi bersama-sama mendukung terciptanya Desa Wisata, seperti dilakukan Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar bersama Forkopimda dan Forkopimca Kec. Mojogedang Kab. Karanganyar yang di prakarsai Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono,MM.

Serma Dwi Teguh mewakili Danramil mengatakan, program Desa Wisata mempunyai keterkaitan dengan ketahanan desa, dimana dengan terobosan ini akan terjadi pemberdayaan masyarakat desa dari berbagai aspek, yaitu ketahanan di bidang perekonomian, pangan dan sosial budaya.

“Karena itu, kami membantu Pemkab Karanganyar khususnya di wilayah kecematan Mojogedang membentuk mental dan kepribadian, mengingat nantinya akan menjadi pusat perhatian wisatawan, termasuk dari luar negeri,”terangnya.

(05-Pendim 0727/Kra)