Berbagai Kegiatan Non Fisik akan digelar pada TMMD Reguler ke 105 Kodim Klaten

Posted by kodimkaranganyar on Juli 15, 2019 with No comments
Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten |  Berbagai Kegiatan Non Fisik akan digelar pada TMMD Reguler ke 105 Kodim Klaten

Selain melaksanakan program fisik dengan membuat jembatan dan melaksanakan betonisasi jalan,  TMMD Reguler ke-105 Kodim 0723/Klaten juga akan menggelar kegiatan non fisik di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten.

 ‘’ Program non fisik akan dilaksanakan di sela-sela program fisik,’’ tandas Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan, S.E, ’’ yang ditemui usai upacara pembukaan TMMD Reguler Kodim Klaten, di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Kamis (11/07/2019).

Dikemukakan, sejumlah program non fisik tersebut, diantaranya, penyuluhan Bela Negara dari Humas Kabupaten Klaten, Penyuluhan Perlindungan Anak dari Kekerasan Lingkungan dengan narasumber dari Dinas Sosial Kabupaten Klaten.

“Kami juga akan bersinergi dengan Polri untuk memberikan penyuluhan tentang peran Polri dalam mewujudkan Kamtibmas dan pengertian tentang Narkoba serta  dari Kodim Klaten sendiri akan memberikan penyuluhan tentang Radikalisme,” tambahnya.

Dengan berbagai kegiatan non fisik yang digelar,  Dandim berharap akan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga akan meningkatkan rasa persatuan dan kekeluargaan antar warga. (Pendim 0727/Kra)