Senin, 08 Juli 2019

Bersama Petani Babinsa Melaksanakan Panen Jagung

Kodim Karanganyar - Bati Wanmil Serma Riyanto Koramil 12/Jumapolo jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan terhadap kelompok tani "Bumi Luhur-5”, hal itu untuk menyukseskan program swasembada pangan. Serma Riyanto melaksanakan pendampingan panen jagung dilahan milik ibu Mulyani dusun Tegalmojo RT 02 RW 03 desa Jatirejo Kecamatan Jumapolo. Jumat (05/7)

Dalam pendampingan itu, Serma Riyanto membantu ibu Mulyani memanen jagungnya yang sudah nampak menua serta sudah waktunya dipanen. Hasilnya pun tidak sesuai dengan apa yang diharapkan para petani, mengingat ini musim kemarau. Sehingga kebutuhan air untuk mengairi lahan jagungnya kurang maksimal, dengan itu membuat hasil panen kali ini tidak maksimal.

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Serma Riyanto kepada kelompok tani di desa Jatirejo, masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil yang positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Bagi petani dengan Babinsa yang sering melaksanakan pendampingan walau hanya secara person, namun dampaknya akan lebih baik bagi petani.

"Kami mengharapkan kerja sama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus di lanjutkan, hal itu demi terciptanya ketahanan pangan, juga kemandirian masyarakat," tutupnya Riyanto.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...