Melalui Donor Darah Kita Bantu Sesama

Posted by kodimkaranganyar on Juli 08, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Sebagai seorang Babinsa harus peka dengan kondisi wilayah binaanya, seperti apa yang dilakukan Serda Marzuki Babinsa Koramil 11/Kerjo yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah. Kegiatan donor darah tersebut diadakan oleh KKN IAIN Surakarta bekerja sama dengan PMI Kabupaten Karanganyar, yang bertempat di Balai Desa Tawangsari Kecamatan Kerjo, Sabtu (06/07/2019).

Kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi Babinsa dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,”terang Marzuki.

(11-Pendim 0727/Kra)