Senin, 15 Juli 2019

Nenek Opet Lumpuh 30 Tahun, Serma Jefrimmanedi Sisihkan Gaji Beli Kursi Roda

Karanganyar, tniad.mil.id,-  Melihat kondisi Opet (57), penderita lumpuh selama 30 tahun yang tidak dapat berjalan, akhirnya Serma Jafrimannedi tergerak membantunya, dengan memberikan kursi roda, yang ia sisihkan dari sebagian pendapatan gajinya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0311/Pesisir Selatan (Pessel), Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pesisir Selatan. Sabtu (13/7/2019).

Diterangkan Edwin, Serma Jafrimannedi yang saat ini menjabat sebagai Batiops Kodim 0311/Pessel, memang patut diteladani prajurit lainnya, khususnya para anggota Kodim.

‘’Dirinya ikhlas membantu, meskipun harus menyisihkan sebagian gajinya. Bukan hanya itu, Jafrimannedi kerap membantu warga sekitar yang butuh bantuan,’’ ucap Dandim.

Sementara itu, saat dihubungi lewat telephone selulernya, Jafrimannedi mengatakan, awalnya ia mendengar informasi dari temannya, saat dirinya melayat ke Kampung Limau Manis Nagari Koto Nan Tigo.

‘’Mendengar informasi tersebut, saya langsung mendatangi rumahnya dan melihat kondisi kakinya yang lemah, tidak berdaya," ujarnya.

"Lidia Gusni (29), keponakannya, menceritakan bahwa bibinya menderita lumpuh hampir 30 tahun lebih, dan saat ini tidak dapat beraktifitas apapun," terangnya.

Setelah mendengar ceritanya, dirinya merasa prihatin dan bernazar, kalau diberikan rejeki lebih, ia akan membantu meringankan penderitaan Opet.

"Alhamdulillah, saat menerima gaji ke 13, saya langsung memesan kursi roda di Kota Padang," ungkapnya.

"Selesai Jum’atan, saya bersama Hamzah datang lagi kerumah ibu opet dengan membawakan kursi roda," tambahnya.

Dirinya berkeyakinan, selama masih bisa berbuat, maka sekecil apapun bisa dilakukan kepada hal yang positif.

“Saya berharap dengan kursi roda ini,  dapat memudahkan nenek Opet untuk beraktivitas, dan semoga beliau cepat sembuh,” pungkasnya.

Terpisah, penerima bantuan, nenek Opet mengucapkan terima kasih kepada Jafrimannedi yang telah membantu kursi roda.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini menjadikan pahala untuk Jafrimannedi," ungkap Opet, dengan raut wajah gembira.

Menurutnya, dirinya tidak pernah bermimpi memiliki kursi roda. Jangankan membeli kursi roda, beli makan sehari-hari saja sangat sulit. Kursi roda ini tentu sangat membantu dalam beraktivitas sehari hari.

"Biasanya kalau mau berjalan harus dibopong sama keponakan. Jadi, kursi roda ini sangat membantu,” tandasnya. Dispenad. (Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...