Akreditasi FKTP Mendorong Peningkatan Mutu dan Kinerja Pelayanan Puskesmas

Posted by kodimkaranganyar on Juli 01, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar -  Babinsa Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar Sertu Ngadiyanto mewakili Danramil Kapten Cpl Bambang SP menghadiri kegiatan Wawancara Tim Surveyor Akreditasi FKTP di UPT Puskesmas Mojogedang 1, Kegiatan dilaksanakan di Aula UPT Puskesmas Mojogedang 1, Sabtu (29/06/2019).

Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan, Puskesmas wajib di Akreditasi secara berkala paling sedikit 3 tahun sekali. Maka Akreditasi menjadi penting untuk Puskesmas dan sekarang menjadi trending topik bagi semua teman-teman Puskesmas. Setiap diskusi tentang Puskesmas selalu membahas tentang Akreditasi.

Untuk pelaksanaan persiapan Akreditasi Puskesmas tentunya banyak pihak yang akan telibat di dalamnya. Pihak-pihak ini yang nantinya akan masuk dalam ranah persiapan Akreditasi Puskesmas. Stakeholder ini pula menjadi pendukung sekaligus tim uji pertama yang menilai apakah Puskesmas tersebut sudah ada kemajuan dalam pelayanan masyarakat, tepat sasaran dan memiliki prinsip berkemajuan serta inovatif.

Pada kesempatan itu Sertu Ngadiyanto menjelaskan, "Akreditasi Puskesmas dan Fasilitas pelayanan kesehatan tersebut merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan upaya untuk mendorong peningkatan mutu, dan kinerja pelayanan Puskesmas serta fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat kecamatan Mojogedang.

(05-Pendim 0727/Kra)