Senin, 08 Juli 2019

Antisipasi Hama, Babinsa Buran Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi Petani

Kodim Karanganyar - Untuk mengantisipasi serangan hama atau penyakit pada tanaman padi, Babinsa Desa Buran Koramil 02/Tasikmadu Kodim 0727/Karanganyar Serka Dwi Sukirno melaksanakan pendampingan  penyemprotan  tanaman padi di dusun Jongkang desa Buran Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (06/07/2019).

Penyemprotan tanaman padi jenis varietas Mikongga di lahan seluas 3.100  milik Pak Darsito, Dusun Jongkang Desa Buran menggunakan satu unit handsprayer dan mendapatkan pendampingan dari Babinsa setempat. 

Dilakukannya penyemprotan pada tanaman padi dengan tujuan untuk menjaga tanaman agar terhindar dari segala gangguan hama, sehingga pertumbuhannya tetap optimal yang pada akhirnya dapat memproduksi hasil panen yang maksimal. Gangguan tersebut bisa datang dari Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) berupa serangan hama dan penyakit, adanya gulma, dan lain-lain.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...