Senin, 08 Juli 2019

Peduli Babinsa Gerdu Kepada Warga Kurang Mampu

Kodim Karanganyar – Serka Sutarno Babinsa Koramil 06/karangpandan melakasanakan aksi sosial, dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu.

Aksi sosial ini diberikan ke salah satu warga binaan ibu Cikrak warga Desa binaan yang kurang mampu di dusun Pakel desa Gerdu kecamatan Karangpandan, Kamis 04 Juli 2019.

Babinsa mengatakan pada pemberian sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan inisiataif dari dirinya selaku Babinsa, kepada masyarakat yang dinilai layak menerima bantuan. Anggaran untuk membeli bantuan itu merupakan menyisihkan sebagian penghasilannya, atas dasar keikhlasan untuk meringankan beban sesama.

"Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinanaan di desa binaan masing masing. Akan tetapi juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu, sehingga apabila masyarakat sudah sejahtera otomatis pembinaan akan berhasil",Ujar Sutarno.

"Sementara itu ibu Cikrak menyampaikan terimakasih dengan apa yang diberikan Babinsa, ini bukan dinilai dari harganya tetapi kami masyarakat merasa senang dan bangga kepada Babinsa atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, inilah yang masyarakat harapakan,”ujarnya.

(06-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...