Pukul Kentongan Bupati Karanganyar Resmi Buka TMMD

Posted by kodimkaranganyar on Juli 12, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Tidak seperti biasanya, dilapangan desa Jatiroyo, Jatipuro, pagi dini hari dipadati oleh Personil TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat. Hal ini membuat penasaran bagi para warga yang melintasi jalan samping lapangan tersebut. Ada juga sebagian warga yang merelakan berhenti, ingin menyaksikan kegiatan apa yang akan diperbuat oleh personil TNI-Polri dan komponen masyarakat itu. Ternyata kegiatan tersebut tidak lain adalah Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2019 Kodim 0727/Karanganyar, Kamis (11/10/18).

Dalam pelaksanaan Upacara tersebut banyak sekali masyarakat yang antusias untuk mengikutinya. Mulai dari Senkom, Banser, FKPPI, MTA, Pemuda Muhammadiyah, Hipakad dan lain sebagainya. Hal itu menunjukkan bahwa Kodim 0727/Karanganyar dicintai oleh Rakyatnya. Setelah upacara selesai, para tamu undangan dan peserta upacara dimanjakan oleh hiburan rakyat "Reog". Yang membuat daya tarik bagi penonton adalah salah satu penari barongan yang dengan lincah melakukan salto kedepan dan kebelakang panggung.

Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2019, ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., yang didampingi oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi, Wakil Bupati H. Robert Cristanto dan Forkopimda Kabupaten Karanganyar.

"Dengan dipukulnya kentongan ini, menandakan bahwa TMMD sudah di buka. Saya berharap kepada seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar agar selalu bekerja dengan tulus dan ikhlas, agar program TMMD berjalan dengan lancar. Demi mensejahterakan dan memakmurkan masyarakatnya", ujar Dandim.

(Tr-Pendim 0727/Kra)