Kamis, 04 Juli 2019

Babinsa Sepanjang Tekankan Hargai Adat Istiadat Lokal

Kodim Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08 Tawangmangu Serka Handoko mendampingi Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) yang sedang melaksanakan KKN di wilayah binaannya di Desa Sepanjang , Tawangmangu, Karanganyar. Kamis (04/7)

Dalam pendampingan tersebut sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Mahasiswa/Mahasiswi UGM yang KKN, tentang program yang akan dilaksanakan dalam waktu 1 (Satu) bulan di Desa binaannya.

Handoko dalam kesempatan ini menyampaikan harus menghormati kearifan lokal, karena hal ini sangat penting untuk dapat mendukung kegiatan selama di Desa sepanjang. Hal itu agar mahasiswa melaksanakan KKN ini segera beradaptasi dengan adat istiadat di lingkungan sekitar.

”Selain itu saya selaku Babinsa di Desa Sepanjang ini juga berpesan kepada Mahasiswa dan Mahasiswi yang sedang melaksanakan KKN, sewaktu melaksanakan tugas harus bisa menempatkan diri, tetap menjaga keamanan dan kekompakan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,“ Pesan Babinsa.

(08-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...