Jumat, 12 Juli 2019

Babinsa Tetap Semangat Mendampingi Petani Panen Padi

Kodim Karanganyar - Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tasikmadu Sertu Darmanto melaksanakan pendampingan panen padi milik Bapak Suhardi dengan luas lahan 5.530 m di Dusun Nayan Desa Wonolopo Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Kamis (11/7/19).

Dalam proses panen padi tersebut Sertu Darmanto dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. “Kegiatan Upsus membantu petani ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sehingga sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Babinsa.

Bapak Suhardi menyampaikan sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,”tuturnya.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ringankan Beban Sesama

KARANGANYAR - Jajaran Pemerintah Desa Jaten membagikan sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, dan tidak mampu secara ekonomi ak...