Dalam Usaha Pengalaman Itu Penting

Posted by kodimkaranganyar on Juli 01, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Babinsa Desa Jatiwarno Koramil 14/Jatipuro Sertu Untung Trijaya lakukan silahturahmi dengan bapak Sutrisno pemilik kolam pemancingan ikan emas di Dusun Karangjati Desa Jatiroyo Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar. Sabtu (29/6)

“Semua orang akan selalu berusaha untuk menggapai sukses dalam usahanya, hal ini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dalam rumah tangga. Tetap semangat disaat usaha kita sedang mengalami jatuh/kerugian,”Ujar Babinsa.

Sertu Untung pada saat silahturahmi dengan Pak Sutrisno mendapat keluhan tentang usaha pemancingan jenis ikan emas merugi puluhan juta. Usaha pemancingan jenis ikan emas miliknya dapat dikatakan baru permulaan tarap belajar dan berjalan baru sekitar tiga bulan. Saat berbincang Babinsa menanyakan berapa harga jenis ikan emas per 1 (satu) kilo dan berapa isinya serta ditanyakan masalah atau penyebab kerugian yang dialami oleh Pak Sutrisno.

“Harga ikan emas perkilo Rp. 30.000,- (Tiga puluh ribu rupiah) dan berisi tiga ekor ikan emas. Dari penjual kami beli 4 (empat) kwintal jumlah total Rp. 12.000.000,- (Dua belas juta rupiah) untuk modal beli jenis ikan emas, kolam tempat tidak bermasalah, tidak hanya itu ikan juga banyak yang mati di tempat kolam penampungan, karena kolam tersebut kurang luas ukuranya,”Ulas Sutrisno.

“Memetik dari pengalaman Pak Sutrisno, pentingnya pengalaman yang harus kita miliki sebelum kita melangkah lebih lanjut dalam membuka usaha baru, dan pelru melakukan koordinasi dengan instansi terkait yang membidangi masalah perikanan. Sehingga kita dapatkan teori yang telah diberikan. Pepatah mengatakan "Malu Bertanya Sesat di Jalan”, Tegas Babinsa.

(14-Pendim 0727/Kra)