Senin, 08 Juli 2019

Hama Tekluk Menyerang, Babinsa Terjun Langsung Kelapangan

Kodim Karanganyar - Babinsa Kelurahan Karangbangun Koramil 07/Matesih  Sertu Muhari, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani yang bertempat di area persawahan milik Pak Suhardi warga Kelurahan Karangbangun Kecamatan Matesih Kab. Karanganyar. Minggu (07/7)

Kegiatan itu dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam Panen padi di sawahnya, sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka. Disamping itu untuk masalah pupuk saat sekarang ini distribusi dan stok pupuk sangat terkendali, sehingga para petani tidak merasa kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pupuk.

Suhardi menyampailan", Dalam kesempatan bertemu dengan Pak Babinsa para petani mengeluhkan batang padi mengalami patah leher, yang mana batang padi mengalami pembusukan. Sehingga mengurangi hasil panen, sampai sekarang belum ada obat untuk mengurangi pembusukan batang padi dan semoga dengan kejadian seperti ini. Harapan kami nudah-mudahan pihak terkait bisa memcarikan solusi penanganan hama tekluk tersebut",pungkasnya.

Kepada para petani, Sertu Muhari mengatakan, Babinsa akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu permasalahan yang dihadapi oleh para petani. Disamping itu Babinsa juga akan selalu melakukan pendampingan pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah.

Ditambahkan Suhardi bahwasannya petani disini sangat berterima kasih kepada Babinsa, karena sudah banyak membantu dan kita petani bisa langsung menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mengolah sawah, maupun hal lain yang berhubungan dengan pertanian”, ungkapnya.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...