Senin, 01 Juli 2019

Jalin Komunikasi Danramil Matesih Sholat Jumat di Wilayah

Kodim Karanganyar - Sholat Jumat yang dilaksanakan sekali dalam seminggu  merupakan Shalat Fardhu yang wajib ditunaikan bagi seluruh Umat Muslim yang sudah memenuhi syarat, dan dilaksanakan secara berjamaah di Masjid yang ada dalam setiap wilayah, tidak ketinggalan juga Danramil dan Babinsa Koramil 07/Matesih yang menganut agama Islam.

Sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat binaannya, seperti yang dilakukan oleh Danramil Letda Inf Parjo dan Babinsa Matesih Serka Ngadiman ikut hadir bersama masyarakat untuk melaksanakan Shalat Jumat bersama bertempat di Masjid Al islam Matesih Jumat (28/06/2019).

Seraya menunaikan kewajiban sebagai seorang Muslim kepada Allah SWT, Danramil juga memanfaatkan kegiatan Shalat Jumat bersama sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) serta menjalin hubungan silaturrahmi dengan Tokoh Agama dan masyarakat diwilayah binaan yang secara umum memeluk Agama Islam.

Dalam kesempatan ini, Danramil memperkenalkan diri kepada seluruh takmir masjid, selaku Danramil yang baru menjabat di Koramil 07/Matesih. Danramil juga mengingatkan serta mengajak warga, khususnya kaum laki-laki yang sudah memenuhi syarat untuk bisa meluangkan waktu guna melaksanakan ibadah Sholat Jum’at, karena ini merupakan ibadah khusus yang hannya dilaksanakan sekali dalam seminggu.

Ucapan Terimakasih dari bapak Subagyo (Ketua Takmir Masjid) kepada Danramil dan Babinsa yang sudah berkenan Sholat Jum’at di Masjid kampung kami, sehingga kita sebagai warga Matesih bisa mengenal Danramil dan Babinsa dengan lebih dekat.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...