Senin, 15 Juli 2019

Kiprah TNI Polri Dan Warga Pada TMMD Reg 105 Kodim Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klate | Kiprah TNI Polri Dan Warga Pada TMMD Reg 105 Kodim Klaten

Di lingkup TNI sendiri TMMD merupakan sebuah operasi yang di namakan OMSP, yakni operasi militer selain perang yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan pembangunan desa, sekarang sedang berlangsung di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten. Sabtu (13/07/19).

Di lokasi itu TNI dan Polri membaur bersama warga untuk membangun sarana yang di butuhkan, seperti pembuatan jembatan, pengecoran jalan, pengerjaan RTLH dan Jambanisasi. 

Kades Jimbung Siti Sumarsih mengaku di desanya baru kali ini menjadi sasaran pembangunan infrastruktur yang ditangani langsung oleh para prajurit TNI dan Polri dan itupun sudah ditunggu sejak 2016 di ajukan.

" rasa senang dan bangga karena di dalam sejarah, desa saya baru pertama kali di serbu oleh pak tentara dan pak polisi seperti sekarang ini, ada pak tentara dari Yonrmed 3, Yonkav 2, TNI AU, Denzibang dan Zipur serta Polres Klaten. Memang ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya, bisa bekerja membangun desa yang saya pimpin ini bersama dengan bapak bapak TNI dan Polri." Ungkapnya.

Memang harus diakui, sinergitas TNI Polri dan masyarakat bukanlah isapan jempol. Bekerja bersama sama dan saling bahu membahu antara tiga pilar ini, membuat Desa Jimbung akan menjadi desa yang maju di kemudian hari.

Melalui program TMMD Reg ke 105 Kodim 0723 Klaten ini, kolaborasi kerja sama antara TNI Polri dan masyarakat akan meningkatkan soliditas, sehingga menjadi lebih kuat guna membangun Desa Jimbung, (Pendim 0727/Kra).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...