Koramil Mojogedang Bentuk Generasi Bangsa Yang Kuat Baik Secara Fisik, Mental, Maupun Pikiran

Posted by kodimkaranganyar on Juli 15, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Empat anggota Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar  dipimpin Batuud Pelda Joko Puji melatih siswa-siswi yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam HUT RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti. Pasukan Pengibar Bendera itu berasal dari Siswa-siswi perwakilan dari sekolah di seKecamatan Mojogedang, Kab. Karanganyar, Jum'at (12/07/2019).

Pelda Joko mengatakan, pelatihan para siswa Paskibra dilakukan intensif agar nantinya lebih siap dan berani serta punya rasa percaya diri yang besar saat menjadi petugas pada pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI ke 74. Materi yang diberikan antara lain Peraturan Militer Dasar (Permildas) meliputi: Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Tata Upacara Militer dan Sekolah (TUM/TUS), Pengibaran Bendera, Disiplin hingga pembinaan fisik," terangnya.

Ditambahkan Joko, latihan Paskibra ataupun variasi formasi yang diberikan ini diharapkan dapat memupuk Rasa Jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, meningkatkan kedisiplinan, rasa tanggung jawab serta kebersamaan.

Anggota Babinsa sebagai Pelatih menyampaikan juga,"Pembinaan dan Pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya. Sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

(05-Pendim 0727/Kra)