Kamis, 04 Juli 2019

Kuatkan Sinergitas Dengan Instansi Kodim Karanganyar Selenggarakan Komsos

Kodim Karanganyar – Untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antar instansi Kodim 0727/Karanganyar menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan Aparat Pemerintah di Pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Rabu (03/7/2019). Tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Aparat Pemerintah khususnya di Kabupaten Karanganyar.

Tema yang di usung pada kegiatan komunikasi sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan komsos adalah "Melalui komunikasi sosial dengan Aparat Pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD".
Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., selaku Komandan Kodim mengungkapkan, "Di Angkatan Darat salah satu tugas yang diberikan diantaranya adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam berbagai aspek. Tentunya demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan warga masyarakat di dalam beraktivitas. Kalau di bidang hukum domain tugas rekan dari Kepolisian, meliputi segi penegakan, kemudian keamanan dan ketertiban. Kemudian dari segi hukum pengadilan sudah ada".

Dandim juga menambahkan, Tentara adalah benteng pertahanan terakhir, kalau mantan Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan kunci utamanya adalah teritorial. "Arti dari teritorial yaitu harus baik-baik dengan masyarakat. Dan ini bukan hanya sekedar lip sing atau sekedar slogan semata, melainkan wajib dilaksanakan", pungkasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...