Senin, 08 Juli 2019

Pendampingan TNI Demi Keberhasilan Petani

Kodim Karanganyar - Tikus adalah salah satu jenis hama yang sangat meresahkan para petani dalam memasuki musim tanam, terkadang hama ini yang menyebabkan hasil panen berkurang atau bahkan terbilang salah satu penyebab gagal panen.

Untuk mengantisipasi kejadian ini, TNI khususnya anggota Koramil 04/Jaten Sertu Haerudin Babinsa desa Suruhkalang bersama para petani di wilayahnya melaksanakan pendampingan pengecekan hewan pengerat ini di sawah milik Bapak Mulyono yang terletak di dusun Jetak desa Suruhkalang Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Jumat (05/7)

"Kami akan melakukan berbagai cara disamping pendampingan, bila perlu kami laksanakan "perang" melawan hama tikus yang merupakan bagian dari upaya kami membantu petani dalam membasmi hama tikus dan juga pendampingan terhadap petani dalam upaya mempertahankan serta meningkatan ketahanan pangan,”Ujar Babinsa.

Dalam hal urusan ketahanan pangan, TNI terutama Babinsa akan semaksimal mungkin melaksanakan pendampingan dan ikut terjun langsung bersama para petani dalam segala hal demi tercapainya tujuan bersama yaitu masa tanam yang bagus. Sehingga mendapat hasil yang memuaskan," Tegas Danramil 04/Jaten.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Di Wilayah Tidak Bosan-bosanya Mengingatkan Masyarakat Agar Tertib Memakai Masker

KARANGANYAR - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sertu Sunarto Babinsa Balong anggota Koramil 10/Jenawi, menghimbau masyarak...