Penyemprotan Sebagai Antisipasi Adanya Hama Tanaman Padi

Posted by kodimkaranganyar on Juli 01, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Sertu Darmanto Babinsa Koramil 02/Tasikmadu melaksanakan pendampingan penyemprotan tanaman padi untuk mengantisipasi hama padi di lahan sawah milik bapak Wagimun Dusun Wonokerso Desa Wonolopo Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (29/06/2019).

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama padi. Selain itu, juga untuk memberikan nutrisi kesuburan terhadap tanaman padi yang sudah mulai berbuah. Pada kesempatan tersebut juga mengajak para petani untuk proaktif menaggulangi serangan hama terhadap tanaman padi seperti ulat pengulung daun, wereng, walang sangit maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus,”Ungkap Darmanto.

Pemilik sawah Pak Wagimun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah memberikan pendampingan, semoga hal ini bisa menjadi pendorong bagi petani agar lebih bersemangat dalam melaksanakan perawatan tanaman padi,”Tuturnya.

Penyemprotan hama yang dilakukan Babinsa dan petani, bertujuan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan meningkat.

(02-Pendim 0727/Kra)