Senin, 01 Juli 2019

Penyemprotan Sebagai Antisipasi Adanya Hama Tanaman Padi

Kodim Karanganyar - Sertu Darmanto Babinsa Koramil 02/Tasikmadu melaksanakan pendampingan penyemprotan tanaman padi untuk mengantisipasi hama padi di lahan sawah milik bapak Wagimun Dusun Wonokerso Desa Wonolopo Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (29/06/2019).

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama padi. Selain itu, juga untuk memberikan nutrisi kesuburan terhadap tanaman padi yang sudah mulai berbuah. Pada kesempatan tersebut juga mengajak para petani untuk proaktif menaggulangi serangan hama terhadap tanaman padi seperti ulat pengulung daun, wereng, walang sangit maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus,”Ungkap Darmanto.

Pemilik sawah Pak Wagimun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah memberikan pendampingan, semoga hal ini bisa menjadi pendorong bagi petani agar lebih bersemangat dalam melaksanakan perawatan tanaman padi,”Tuturnya.

Penyemprotan hama yang dilakukan Babinsa dan petani, bertujuan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan meningkat.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...